pasang
pasang

Review realme 6 - Performa Kencang dan Kamera super puas

Pengembangan realme di Indonesia tiada hentinya karena pada awal tahun 2020 ini dibuka dengan meluncurkan realme model terbaru yaitu realme 6.
Hadir dengan berbagai macam varian warna Comet Blue dan Comet White, realme 6 memboyong slogan "64MP Pro Camera. Pro Display" yang mengisyaratkan pada kemampuan kamera dan layarnya.
Jika dilihat sekilas realme 6 tampak mempunyai desain yang kalem dengan tekstur glossy. Namun jika diperhatikan seksama, bagian belakang realme 6 mempunyai tampilan desain yang terinspirasi dari sebuah komet ketika sedang melintasi tata surya.
Desain tersebut menyabkan bagian belakangnya seperti memancarkan cahaya yang terpusat di lubang port USB-C ketika dilihat dari sudut tertentu, layaknya sebuah komet yang sedang mendekati matahari.
Desain yang cukup unik ini membuat realme 6 memberikan kesan bahwa ia bukan seperti smartphone biasanya. Disamping logo realme yang tersemat di pojok kiri dan modul kamera, tidak ada hal lain yang menutupi bagian belakangnya sehingga desain komet tersebut bisa tampil lebih maksimal.
Hal tersebut dimungkinkan karena realme memilih untuk menghadirkan sensor pindai jari bersamaan dengan tombol power. Pada penempatan sensor pindai jari ini jika dibandingkan yang tersemat di bagian belakang karena lebih mudah diakses, khususnya ketika tengah diletakkan di atas meja.
Beralih ke bagian depannya, terdapat layar Ultra Smooth berukuran 6,5 inci yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 dengan rasio layar ke body mencapai 90,5%. Menariknya lagi, layar realme mempunyai resolusi 2400 x 1080 piksel tersebut ternyata memiliki refresh rate 90Hz serta pengambilan sampel 120Hz.
Kombinasi ini membuat layar realme 6 mampu menawarkan pengalaman yang lebih imersif ketika menikmati berbagai jenis konten multimedia dibandingkan smartphone pada umumnya. Tidak hanya menampilkan gambar yang tajam dan warna cerah saja, melainkan juga menghasilkan pergerakan animasi yang mulus berkat refresh rate lebih tinggi.
Realme 6 sudah menggunakan tampilan antarmuka realme UI berbasis sistem Android 10 sehingga sudah memiliki fitur-fitur terbaru. Tampilannya yang sederhana menyerupai stok Android menyebabkan sistem dapat bekerja lebih cekatan dan cepat.
Pada realme 6 jika kapasitas penyimpanannya dirasa kurang, realme pun memberikan dukungan microSD hingga 256GB di samping dua slot kartu SIM. Disediakannya tiga slot kartu pastinya menjadi kelebihan tersendiri bagi penggunanya tidak perlu mengorbankan salah satu layaknya slot hibrida.
Batrai realme 6 sendiri berkapasitas 4.300mAh, realme 6 mampu bertahan selama 8 jam dan ketika di uji menggunakan PCMark for Android pada tingkat kecerahan 50%. Angka yang terbilang biasa saja jika dibandingkan dengan smartphone di kelas ini.
Para pengguna realme 6 berharap setidaknya realme 6 memberikan baterai 5.000mAh di dalamnya agar lebih tenang ketika digunakan sehari-hari. Untungnya realme memberikan teknologi 30W Flash Charge yang mampu mengisi baterai sangat cepat. Saat baterai tersisa 18%, pengguna hanya perlu menunggu sekitar 1 jam saja agar daya kembali terisi penuh dan dapat digunakan kembali.
Sejauh ini realme 6 mempunyai kemampuan yang tidak biasa mulai dari segi layar hingga pengisian dayanya, lalu seperti apa pada segmen fotografinya?
Memiliki 64MP Al Quad Camera dengan lensa 119 derajat Ultra Wide-Angle sebagai senjata utamanya, realme 6 menawarkan fleksibilitas fotografo yang kompetitif tanpa harus kompromi soal kualitas gambar yang dihasilkan.
Kamera utamanya menggunakan sensor samsung ISOCELL GW1 64MP dengan lensa 6P yang telah dimanfaatkan teknologi 4-in-1 pixel binning. Kamera tersebut ditemani juga oleh lensa ultra wide-angle 8MP dengan sudut penglihatan 119 derajat, lensa makro 2MP dengan jarak fokus 4cm, dan lensa portrait B&W 2MP.
Melihat kemampuan yang ditawarkan, akan sangat menarik sekali melihat goncangan yang realme 6 berikan. Melalui smartphone ini, realme berhasil menyepurnakan lagi smartphone yang mereka produksi pada generasi sebelumnya.
Dan realme 6 juga dilengkapi bebagai fitur yang membuatnya sangat kompetitif untuk smartphone masa kini. Pastinya realme 6 sangat cocok bagi kamu yang menginginkan smartphone bertenaga maupun untuk digunakan konsumsi multimedia.
First
pasang
Copyright © 2020 Let View
Created By Let View