pasang
pasang

Review Xiaomi Redmi Note 8, Hp dengan spesifikasi tinggi


Xiaomi selalu mengeluarkan design hp yang tak kalah menariknya dengan merek hp yang lainnya. Pertengahan oktober 2019 kemarin, Xiaomi merilis Redmi Note 8 di Indonesia.

Tentunya dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 8 memiliki beberapa fitur yang pada umumnya hanya ada di hp yang price pointnya lebih tinggi. Yaitu display Full HD dan juga USB-C.

Nah, yang membuat Redmi Note 8 ini menarik adalah empat kamera belakang dengan ukuran 48 Megapixel. Ingin tahu bagaimana kelanjutannya? Simak terus di Letview berikut.

Redmi Note 8 hadir dengan varian warna yang sangat modern, yaitu dengan varian Neptune Blue dengan campuran warna biru muda dan ungu yang jika terpapar cahaya akan tampak garis yang melikuk.

Bagian belakang hp dilapisi dengan Gorilla Glass 5, yang juga sama pada layarnya. Keempat sisi hadir dengan rounded edges yang melingkar sehingga hp sangat nyaman untuk dipegang dengan waktu yang lama.

Keseluruhan kamera pada bagian belakangnya ditempatkan secara vertikal pada sisi sebelah kanan atas hp yang bersebelahan dengan flash LED nya. Bagian sisi kamera cukup menonjol daripada permukaan hpnya.


Pada bagian belakang Xiaomi Redmi 8 juga terdapat fingerprint pada bagian tengahnya dan logo Redmi pada bagian bawahnya. Fingerprintnya bekerja dengan cukup responsif dan akurat.

Pada tampilan depan terdapat notch dengan bentuk tetesan air yang menjadi rumah pada bagian kamera depannya. Bezel pada bagian sebelah kiri, kanan dan juga atas masih dikatakan cukup tipis, tapi dagu pada bagian bawah bisa dikatakan lebar sehingga cukup untuk menaruh logo Redmi.

Pada bagian ujung kiri, kanan dan juga bawah layar terdapat lis yang berwarna biru sehingga membuat tampilan hp menjadikannya beda dengan hp pada umumnya. Tetapi ini juga bisa mengganggu pengguna jika ingin bermain game dan menonton video dalam bentuk full screen.

Pada bagian bawah terdapat USB-C yang menjadi tempat untuk mengisi daya hp, yang posisinya berada ditengah tengah headphone jack 3,5 mm pada bagian kiri dan speaker pada bagian kanan.untuk tombol volume ditempatkan pada bagian sisi kanan hp dan juga terdapat slot untuk dual SIM dan microSD yang berada disisi kiri.

Redmi Note 8 menjalankan sistem operasi yaitu Android 9 yang menggunakan MIUI Global 10.3.2. memang tidak terdapat banyak perubahan disbanding MIUI versi yang sebelumnya, tetapi versi yang saat ini terdapat dark mode yang dapat membuat mata menjadi lebih nyaman ketika menggunakan hp diruangan yang gelap.

Redmi Note 8 juga terdapat beberapa aplikasi bloatware yang bisa di uninstall jika tidak perlu digunakan. Terdapat aplikasi bawaan pada Xiaomi yang masih sering muncul notifikasi, tapi iklan yang meresahkan pengguna sudah jarang muncul.

 

Untuk display Redmi Note 8 ini menggunakan panel LCD yang ukurannya 6,3 inci dengan rasio screen to body 81,7%. Layarnya terdapat resolusi 1080x2340 pixel dengan rasio aspek 19,5:9.

Walaupun hanya terdapat panel IPS, Redmi Note 8 ini tetap bisa mereproduksi warna yang tajam dan juga akurat. Hp ini juga memiliki spesifikasi Widevide 1 yang bisa dinikmati untuk menonton konten Youtube dan juga Netflix dengan kualitas HD paling tinggi tanpa gangguan.

Redmi Note 8 terdapat Reading Mode yang dapat melindungi mata dari sinar biru, yang membuat layar terlihat lebih warm dan mata menjadi lebih nyaman.

Walaupun hanya terdapat satu speaker, suara yang dihasilkan oleh hp Redmi Note 8 bila mendengarkan music ataupun video terasa cukup keras.

Redmi Note 8 juga terdapat konfigurasi RAM 6GB dan ROM 128GB. Chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 yang terdapat sejumlah peningkatan dari segi performa dan efisiensi daya dibanding dengan sebelumnya.


Previous
Next Post »
pasang
Copyright © 2020 Let View
Created By Let View