pasang
pasang

Samsung Galaxy S20: Performa Tinggi, Kamera Keren, Baterai Tetap Baik

Samsung akhirnya meresmikan kehadiran seri flagship berikutnya, Samsung Galaxy S20 Series, pada ajang Samsung Unpacked 2020 di San Fransisco, Amerika Serikat. Yang hadir kali ini terdiri dari Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra.

Ketiga perangkat tersebut dikabarkan juga akan hadir resmi di Indonesia, dengan kisaran peluncuran resmi akan dimulai pada Maret 2020 ini. Nah, kali ini, dengan desain lebih mungil dibandingkan dengan dua “saudaranya”, tentunya akan dihargai lebih terjangkau juga.

Night Mode barunya luar biasa, video 8K, stabilizer baru, benchmark/performa kencang sekali, baterai tetap baik, semua diperoleh dalam bodi yang mungil? Hanya bisa ditemukan di Samsung Galaxy S20 sepertinya. Bisa jadi, ini adalah flagship Samsung yang lebih asik dipakai dibandingkan S20+.

Meski hadir dengan tubuh mungil, bukan berarti samrtphone ini “disunat” terlalu jauh. Kamera 12MP yang diusungnya, kini memiliki ukuran per pixel yang cukup jauh lebih besar dibandingkan pendahulunya. Ini membuatnya seharusnya bisa menghasilkan foto yang lebih baik, bahkan dibandingkan Galaxy Note 10+. Sementara itu, kamera tele-nya, meski hanya mengusung zoom hingga 30X, tetapi menggunakan sensor yang besar: 64MP. Hal ini membuat gambar tetap terjaga kualitasnya meski melakukan proses “cropping” saat menggunakan zoom digital. Kamera ultrawide 12MP pun tetap tersedia pada smartphone ini.

Smartphone flagship bertubuh mungil dari Samsung bisa memperoleh baterai yang cukup besar kapasitasnya. Penggunaan baterai 4000 mAh seakan menjawab keresahan pengguna Galaxy S10e yang merasa baterainya kurang besar. Sebagai informasi, Galaxy S10e dibekali baterai hanya 3100 mAh. Sementara untuk charging, Samsung menyebutkan smartphone ini mendukung charging 25 Watt.

Mengusung layar 6.2 inci, Samsung juga menyematkan fitur refresh rate 120Hz. Hal ini membuat pengoperasiannya menjadi sangat nyaman dan mulus. Layar ini juga mengusung spesifikasi Dynamic AMOLED yang terkenal sebagai layar berpenampilan terbaik untuk sebuah smartphone.

Galaxy S20 ini hadir dengan SoC Exynos 990, dengan CPU octa-core (2x custom CPU core 2.7 GHz, 2x Cortex A76 2.5 GHz, dan 4x Cortex A55 2.0 GHz), GPU Mali-G77 MP11, dan dual-core NPU. SoC ini diproduksi dengan fabrikasi 7 nm EUV. Sementara untuk RAM dan storage, Galaxy S20 ini, setidaknya untuk yang hadir ke Indonesia, akan mengusung RAM 8 GB dan storage 128 GB.
Previous
Next Post »
pasang
Copyright © 2020 Let View
Created By Let View